Jumat, 11 Desember 2015

Tauhid dalam Genggaman Sang Anak

0

Assallamuallaikum,

Bismillah 

"Beruntai kata dalam menasihati sang buah hati, bertata dalam memperbaiki adab, mengucap doa dalam kalbu meniti kasih dalam belaian kasih sayang illahi Rabbi " 

- Luqman Alghifari Hakim -

Sebuah nasihat halus yang dilontarkan Luqman kepada sang buah hati, dalam mengingatkan jati dirinya yang menghamba kepada illah rabbi, merupakan nasihat yang terdalam memuncakkan nilai tauhid dalam diri sang buah hati. 

Gestur terdalam sang luqman bila di imaji secara cermat, menasehat bukanlah dengan gestur "saling berdiri" namun saling duduk beradu lutut dalam halaqah kecil dan mengatakan untaian kata kata yang menjernihkan sanubari dalam menghapus ketidaktauhidan dari sang buah hati,. 

Menutur sirah dari sahabat "assabiquunaawwalun" ialah bernama "Ammar bin Yassir" memperlihatkan bagaimana iman yang dipakai dalam sanubarinya , diinjak, dicela, di putus paksa, namun keteguhan sang sahabat ini memberikan untaian doa bagi sang sahabat. 

hal ini lah yang bisa di teguhkan dalam keimanan sang anak kita, Ammar bin yassir adalah salah satu sahabat yang menggenggam iman dengan sangat kencang

jadilah orang tua yang bersandar dengan penuh tauhid dan adab dalam membentuk anak dimasa depan 

Luqman
11 12 2015

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com