Selasa, 08 Desember 2015

Anakmu Sesuai dengan Pendidikanmu Ayah

0

Assalamuallaikum,

Bismillah

Seorang anak dalam pengukuhan pengasuhan dari sebuah keluarga adalah bentuk awal dimana sang anak dapat mengenali sebuah sistem terkecil dari sebuah sistem kehidupan, hal ini lah yang kemudian kita dapati bahwa adanya proses duplikasi dari kegiatan sang orang tua dan anak.

Proses duplikasi ini bila di perhatikan dapat terukur dari masa anak usia 0 bulan bahkan sudah dapat mendengar suara, baik itu suara yang lembut atau keras. proses transisi duplikasi bisa terjadi apabila semua komponen panca indera sudah dalam kondisi yang baik, dan itu bisa dimulai dalam waktu 3/4 bulan.

hai orang tua terutama ayah, berikan sebuah peran yang sanggup bagi sebuah anak dapat menduplikasi kebaikan dari dirimu, hilangkan sebuah peran negative bila itu tidak bisa tahanlah dan serulah istighfar dalam penjajakanmu terhadap anak-mu. bila terlihat peran seorang ibu tidak dapat membuat sebuah perubahan peran ayahlah yang dapat membuat sebuah peran yang tak terlekan bagi perkembangan sang buah hati.

Ingatlah bagaimana peran sang Luqman yang tertuang dalam surat QS : Luqman : 12-18 dikisahkan dan dimuat dalam sebuah surat, sungguh apa yang dilakukan oleh Luqman merupakan contoh kasih sayang dalam menasihati sang buah hati yang sudah terlanjur berbeda dengan agama sang ayah, namun Luqman penuh kasih sayang dalam mencurahkan nasihat yang sungguh bersabar dan mengingatkan bagaimana Luqman menasihati.

berbeda dengan Luqman namun penuh ke tauhidan dalam sebuah sirah di Alquran yaitu Bapaknya para Nabi, ialah Ibrahim a.s, Bila mencrita sebuah kisah / sirah maka tak diragu bahwa kisah Nabi Ibrahim adalah kisah keyakinan atas perintah Allah.

sungguh Allah mencintai keduanya.

Semoga kita bisa memberikan warna yang jelas bagi anak kita dalam memilih sebuah peran Ayah bagi anak kita.

Wallahu alam bis Shawab

Luqman
08 12 2015

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com